Resep Masakan Bolu Kukus Coklat

www.pemasaran.site
Hai teman-teman Resep Crew semuanya :)

Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang “Resep Masakan Bolu Kukus Coklat”, yang mudah-mudahan dengan pembahasan resep ini dapat menambah kegemaran memasak, koleksi resep dan menambah kemampuan memasak kita ya.

Gambar Resep Masakan Indonesia Bolu Kukus Coklat
Resep Masakan Bolu Kukus Coklat

Langsung saja, langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat Bolu Kukus Coklat adalah mempersiapkan bahan-bahan sebagai berikut:

1. Tepung terigu sebanyak 2 Sendok makan;
2. Coklat bubuk sebanyak 1 Sendok makan;
3. Vanili sebanyak 1 ujung sendok teh;
4. Telur sebanyak 1 butir;
5. Gula pasir sebanyak 1 sendok makan;
6. Coklat batang 20 gram;
7. Coklat SKM sebanyak 1 sachet;
8. Butter sebanyak 40 gram.

Setelah semua bahan telah tersedia, maka langkah selanjutnya adalah mulai membuat Bolu Kukus Coklat dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Panaskan panci kukusan dan tutupnya panci dilapisi serbet;
2. Ambil dan irislah coklat batang lalu lelehkan dengan butter, sisihkan;
3. Ambil dan ayak tepung terigu dan coklat bubut, sisihkan;
4. Ambil telur dan gula pasir lalu kocok dengan kocokan telur hingga rata, kemudian masukkan campuran terigu, coklat SKM, campuran butter, vanili dan aduk hingga rata;
5. Tuangkan adonan ke dalam cetakkan yang telah diolesi margarin sebelumnya, tapi jangan terlalu penuh;
6. Masukkan ke dalam panci kukusan yang sudah dipanaskan, kukus sekitar 7 menit;
7. Tusukkan tusukkan gigi untuk memastikan kematangannya dan jika tidak ada yang menempel maka bolu tersebut sudah matang;

Selanjutnya Bolu Kukus Coklat siap untuk disajikan dan dinikmati, lebih nikmat apabila anda menikmatinya bersama-sama dengan keluarga tercinta. Lebih lanjut, jika teman-teman telah ahli/mahir dalam hal resep dan pembuatannya maka ini tentunya sangat prospek untuk dijadikan bisnis. Jadi mudah-mudahan dengan kita belajar resep ini, maka kita dapat ilmunya, kesenangannya dan pendapatannya pula.


Belajar juga resep masakan berikut ini:

Sekianlah pembahasan kita tentang “Resep Masakan Bolu Kukus Coklat” dan semoga dengan pembahasan tentang resep masakan ini dapat menambah pengetahuan kita semua dalam hal membuat masakan yang nikmat. Apabila ada kritik dan saran positif silahkan komentar dikolom komentar yang telah disediakan. Terima kasih.
@cewekstyle
Previous
Next Post »