Resep Masakan Puding Telur Ceplok

www.pemasaran.site
Hai teman-teman Resep Crew semuanya :)

Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang “Resep Masakan Puding Telur Ceplok”, yang mudah-mudahan dengan pembahasan resep ini dapat menambah kegemaran memasak, koleksi resep dan menambah kemampuan memasak kita ya.

Gambar Resep Masakan Indonesia Puding Telur Ceplok
Resep Masakan Puding Telur Ceplok

Langsung saja, langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat Puding Telur Ceplok adalah mempersiapkan bahan-bahan sebagai berikut:

Bahan kuning puding telur ceplok:
1. Nutrijel plain sebanyak 1 bungkus;
2. Gula pasir sebanyak 4 sendok makan;
3. Air mineral sebanyak 700 ml;
4. Skm sebanyak 1 sachet;
5. Nutrisari rasa orange (jeruk) sebanyak 1 sendok makan;

Bahan putih puding telur ceplok:
6. Swallow plain sebanyak 1 bungkus;
7. Gula pasir sebanyak 5 sendok makan;
8. Skm sebanyak1 sachet;
9. Air mineral sebanyak 800 ml;

Setelah semua bahan telah tersedia, maka langkah selanjutnya adalah mulai membuat Puding Telur Ceplok dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Membuat kuning puding telur ceplok:
1. Masukkan dan campurkan pada wadah atau panci semua bahan kuning puding telur ceplok kecuali skm yaitu nutrijel plain, gula pasir, air mineral dan nutrisari lalu masak sampai mendidih;
2. Angkat puding cair tersebut lalu masukkan skm dan aduk sampai rata;
3. Tuangkan dalam cetakan puding kue mangkok dan biarkan sampai dingin;

Membuat putih puding telur ceplok:
4. Masukkan dan campurkan pada wadah atau panci semua bahan putih puding telur ceplok kecuali skm yaitu swallow plain, gula pasir, air mineral dan masak sampai mendidih;
5. Angkat puding cair tersebut lalu masukkan skm dan aduk sampai rata;

Menggabungkan kuning dan putih puding telur ceplok:
6. Siapkan cup plastik dan posisikanlah di tengah-tengah nutrijel kuning puding telur ceplok yang telah dingin dan mengeras lalu tuangkanlah di atasnya;
7. Biarkan puding cait tersebut dingin dan mengeras;

Selanjutnya Puding Telur Ceplok siap untuk disajikan dan dinikmati, lebih nikmat apabila anda menikmatinya bersama-sama dengan keluarga tercinta. Lebih lanjut, jika teman-teman telah ahli/mahir dalam hal resep dan pembuatannya maka ini tentunya sangat prospek untuk dijadikan bisnis. Jadi mudah-mudahan dengan kita belajar resep ini, maka kita dapat ilmunya, kesenangannya dan pendapatannya pula.


Belajar juga resep masakan ini:

Sekianlah pembahasan kita tentang “Resep Masakan Puding Telur Ceplok” dan semoga dengan pembahasan tentang resep masakan ini dapat menambah pengetahuan kita semua dalam hal membuat masakan yang nikmat. Apabila ada kritik dan saran positif silahkan komentar dikolom komentar yang telah disediakan. Terima kasih.
@cewekstyle
Previous
Next Post »